Operation Proposal Korean Drama



(Kang Baek Ho dan Ham Yi Seul)

(Masa SMA Baek Ho dan Yi Seul)


Kisah terselubung dibalik Operation Proposal Untuk Saya

Setiap drama korea pasti memiliki tempatnya tersendiri di hati pemirsanya. Semua itu tentunya berdasarkan feel yang berhasil drama ciptakan dengan kombinasi antara alur cerita, akting memukau para aktor dan aktrisnya, serta chemistry antara tokoh utamanya. Semua itu menjadikan setiap drama memiliki porsi cinta masing - masing dari penggemar. Walaupun kita banyak menonton drama - drama korea yang berbeda setiap harinya, saya yakin tidak hanya satu drama yang mampu membuat kita berdecak kagum atau bahkan larut dalam cerita. Dan saya yakin pula banyak dari kita yang mengatakan drama ini bagus, yang itu juga bagus, apalagi yang itu.

Nah,begitu pula dengan drama yang akan saya ulas seluk beluknya pada malam hari ini. Operation Proposal memiliki tempat khusus di hati saya. Bisa dikatakan cukup spesial. Drama ini bukan hanya dapat membuat saya larut dalam kisahnya, bukan hanya membuat saya menangis dan tertawa seiring berjalannya cerita, tapi telah membantu saya menyelesaikan novel pertama saya.Ya, itu yang membuat saya begitu beruntung bisa menyaksikan drama ini. Operation proposal adalah drama yang membuat saya terinspirasi untuk menulis sebuah kisah manis yang tak kalah manis dengan kisah cinta Kang Baek-Ho dan Ham Yi-seul.

Dibalik setiap drama selalu ada kisah tersendiri untuk saya, dulu ketika menonton operation proposal, saya sedang mengikuti sebuah kompetisi menulis novel bertema romance dari sebuah penerbit. Dan dari drama inilah saya terinspirasi dan akhirnya mampu menyelesaikannya sampai akhir. Walaupun pada akhirnya novel itu hanya dibaca oleh beberapa orang karena saya kalah kompetisi. Tetap saja Operation proposal membuat saya bangga karena telah membuat saya menyelesaikan karya panjang pertama saya.

Alur cerita

Terlepas dari kisah terselubung saya, kini mari kita amati keseluruhan alur cerita drama ini.Operation proposal adalah sebuah drama bergenre romance fantasy yang menceritakan tentang seorang pemuda yang menyesal karena tidak pernah bisa mengungkapkan perasaannya pada sahabatnya sendiri. Penyesalan mendalam ia rasakan ketika pada akhirnya sahabatnya yang ia cintai lebih dari sekadar sahabat menikahi orang lain. Pemuda itu adalah Kang Baek-Ho, seorang pemuda yang hidup mandiri sejak kecil. Dan sahabatnya bernama Ham Yi-seul, seorang gadis yang sudah bersahabat dengannya sejak duduk di bangku sekolah dasar.

Baek-Ho dan Yi-seul selalu bersama - sama sejak kecil. Selalu satu sekolah dan satu kelas. Dan mereka pun sebenarnya menyimpan cinta satu sama lain, tapi sampai ketika mereka dewasa, perasaan itu hanya menjadi milik mereka masing masing dan tak pernah tersampaikan satu sama lain.Sampai ketika Yi Seul bertemu dengan Kwon Jin Won, seorag pria tampan yang tak lain adalah pelatih baseball Baek-Ho.

Saat Yi seul dan Jin Won menikah, Baek Ho hanya mampu menangis diam diam, menyesali tindakannya yang tak pernah berani mengungkapkan perasaannya padahal ia memiliki banyak waktu bersama Yi Seul. Ia semakin terpukul ketika membaca surat lama yang dituliskan Yi Seul untuknya, dalam surat itu Yi Seul mengungkapkan perasaannya pada Baek Ho, bahwa sebenarnya dirinya menyukai Baek Ho.

(Penyesalan Baek Ho setelah mengetahui perasaan Yi Seul yang sebenarnya)


Segalanya sudah terlambat untuk disesali, Baek Ho pada saat itu baru menyadari kesalahan - kesalan yang telah ia lakukan selama ini pada Yi Seul, hal hal yang pada akhirnya membuatnya menyesal dan merasa begitu bodoh karena tak pernah tahu apa - apa.Ditengah keputus asaan Baek Ho, tiba - tiba seorang pria asing datang menemuinya dan mengatakan akan memberikan kesempatan kedua pada Baek Ho untuk memperbaiki semuanya. Awalnya Baek Ho ragu, tapi pada akhirnya ia percaya pada pria itu.

Pria asing itu memberikan sebuah cairan pada Baek Ho yang bisa membuatnya kembali ke masa lalu. Dan benar saja, Baek Ho kembali ke masa lalu, ke masa saat dia masih di SMA. Mulai dari sinilah petualangannya dimulai. Ia melakukan hal hal terbaik yang bisa ia lakukan untuk mengubah masa depannya. Untuk mengubah kenyataan bahwa pada akhirnya Yi Seul akan menikah dengan Jin Won.

Ia melakukan semua yang tidak ia lakukan di masa lalu, termasuk mengatakan perasaannya pada Yi Seul. Tapi, pada akhirnya, kenapa kenyataan tidak berubah? Walaupun ia telah mempermainkan waktu dan tidak melakukan kesalahan dan memperbaiki semuanya. Pada akhirnya justru hal itu membuat nyawa Yi Seul tidak bisa diselamatkan.

Sebuah pengorbanan cinta, ketika pada akhirnya Baek Ho menukarkan nyawanya asalkan bisa melihat Yi Seul tetap hidup. Baginya kini, ia lebih baik melihat Yi Seul bahagia bersama orang lain daripada harus melihatnya terbaring kaku di peti mati.

Tapi pada akhirnya, Baek Ho hanya kehilangan ingatannya dan tetap hidup. Sekarang, cintalah yang pada akhirnya pulang ke tempat asalnya. Baek Ho dan Yi Seul, setelah sekian lama, setelah semua tangis dan tawa, akhirnya mereka bersatu. Kisah cinta yang begitu romantis dan manis.



Para Pemain


1. Yoo Seung Ho as Kang Baek Ho

(Kang Baek Ho)

(He's our pitcher)


Profile
  • Name: Yoo Seung-Ho 
  • Hangul: 유승호 
  • Birthdate: August 17, 1993 
  • Birthplace: South Korea 
  • Height: 175 cm. 
  • Blood Type: A

Plot


Yoo Seung-Ho was born on August, 1993. He is a popular South Korean actor & model. Yoo Seung-Ho first started in show business as a child actor and, like a lot of child actors, he started acting due to his mother. In 1999, Yoo Seung-Ho made his acting debut in a CF for n016. Prior to filming, the ad agency, responsible for the CF, was looking for a fresh face & not a professional model. Yoo Seung-Ho's mother then sent in a photo of her son and he was selected for the CF.


In 2002, Yoo Seung-Ho was cast for the feature film "The Way Home" and made his feature film acting debut. Prior to his casting, staff members for the "The Way Home" were having a hard time finding the right actor to play the character of Sang-Woo. The movie's director Lee Jeong-Hyang then saw Yoo Seung-Ho among many other child actors and was selected by Lee Jeong-Hyang. One of the primary reasons Lee Jeong-Hyang selected Yoo-Seung-Ho for the role was the mean look he was able to carry in his submitted photos.[1] During filming for "The Way Home" Yoo Seung-Ho was scolded by director Lee Jeong-Hyang and this made him want to quit acting. Now, thinking back to those days, Yoo Seung-Ho doesn't recall those bad moments and just remembers playing with the staff members and being surprised when the grandmother in the film really cried during filming.[2] "The Way Home" turned out to be a highly successful film and sold more than 4 million tickets.


Since "The Way Home," Yoo Seung-Ho took on several more child acting roles in movies and dramas and became recognized as a proficient child actor.


In 2009, Yoo Seung-Ho began to abandon his child actor image and took on more mature teen roles. In the 2009 MBC historical drama series "The Great Queen Seondeok," Yoo Seung-Ho played Prince Kim Chun-Chu who was extremely wise and a crafty politician. Yoo Seung-Ho also played teens in the KBS2 drama series "Master of Study" and in the feature film "The Clue".


In 2010, Yoo Seung-Ho took on his first adult role in the MBC drama series "Flames of Desire". Yoo Seung-Ho, though only 17 years old, played a 21 year old married man named Kim Min-Jae. His wife was played by popular actress Seo Woo.


One of Yoo Seung-Ho's role models is veteran actor Ahn Sung-Kee. Yoo Seung-Ho respectsAhn Sung-Kee's abilities to play different roles and submerge himself into the various characters he plays.[3] At a press conference for "Master of Study" Yoo Seung-Ho stated that he hates math and enjoys history the most.[4] Yoo Seung-Ho has a nickname of "Little So Ji-Sub," because of his resemblance to actor So Ji-Sub. In 2008, the two actors met for the first time and to make Yoo Seung-Ho more relaxed, actor So Ji-Sub grabbed his hands and told him "I'm sorry people nicknamed such a handsome guy 'Little So Ji-Sub'".[5] Since that time the two actors have become good friends and worked together in 2010 on a CF for a Winiahmando kimchi refridgerator named "Dimchae".

Notes


After the completion of MBC drama series "I Miss You" in early 2013, actor Yoo Seung-Ho will fulfill his compulsory military service for a 21 month period.
Yoo Seung-Ho entered the South Korean military on March 5, 2013 and will be discharged December 4, 2014.


Movies
Short Film

Drama Series


2. Park Eun Bin as Ham Yi Seul


Profile
  • Name: Park Eun-Bin 
  • Hangul: 박은빈 
  • Born: September 4, 1992 
  • Birthplace: Seoul, South Korea 
  • Height: 
  • Blood Type: A

Movies

Drama Series


3. Lee Hyun Jin as Kwon Jin Won


Profile
  • Name: Lee Hyun-Jin
  • Hangul: 이현진
  • Birthdate: March 5, 1985
  • Birthplace: South Korea
  • Height: 186 cm.
  • Blood Type:

Movies

Drama Series



cr : asianwiki

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hello Monster (Remember You) Korean Drama

[MV] HUH GAK ‘The Person Who Once Loved Me’

Annyeong 2005!!! Chapter 6 (Cross Gene Fanfiction)