BIG Korean Drama



Setiap kali kita membicarakan soal Shin Won Ho, drama BIG pasti ikutan dibahas juga.Ya karena seperti yang kita ketahui, BIG juga yang membuat Shin Won Ho makin dikenal publik.
Drama yang dibintangi Lee Min Jung, Gong yoo, Bae Suzy dan tak lupa Shin Won Ho ini termasuk drama yang populer dan banyak disenangi para pecinta drama korea. Drama ini rilis tahun 2012 lalu, tapi karena saya dulunya tak begitu merespon ketika salah satu teman saya yang sudah lebih dulu nonton drama ini mengatakan bahwa BIG KEREN!
Maklum, biasanya saya hanya nonton drama - drama yang pemainnya sudah familiar di mata atau kalau pemainnya cantik cantik atau ganteng ganteng. 2012 lalu saya belum mengenal baik para pemain BIG. Saya hanya tahu Lee Min Jung yang pernah main drama BBF, itu pun bukan peran yang terlalu penting dan hanya tahu sekilas saja. Oh ya, ditambah lagi saya juga bukan penikmat setia BBF. Hehe, entahlah, saya bukan bagian dari orang - orang yang kebanyakan terkena demam BBF. Justru saya kurang menyukai drama yang merupakan adaptasi dari drama mandarin METEOR GARDEN.

Oke, kita stop bicara soal BBF dan kembali ke BIG. Jadi, kalau boleh curhat sedikit, saya baru nonton BIG tahun 2014 ini. Itupun tanpa disengaja, tanpa niat yang murni, dan karena tidak ada pilihan drama lain. Karena semua dvd drama Korea saya sudah ditonton semua, alhasil saya meminjam milik salah satu teman saya yang kebetulan miliknya yang belum saya tonton ya hanya BIG.

Baiklah, setelah saya teliti cover dvdnya, sepertinya tidak terlalu jelek. Dan ditambah argumen - argumen dari teman saya (catat : ini teman yang sama dengan yang bilang BIG keren di tahun 2012), ya karena tak ada pilihan akhirnya saya bawa pulang dvdnya. Itupun tidak langsung saya tonton, menunggu mood datang. Mungkin sekitar seminggu atau dua minggu kemudian, barulah saya mulai berfantasi dengan drama BIG.

(Pertemuan pertama Kyung Joon dan Da Ran)


(Adegan payung yang manis)

Oh ya, mungkin kalian juga bertanya, kenapa sih saya tidak tertarik pada awalnya pada drama ini? Hahaha (ketawa jahat). Ada alasannya loh. Alasannya adalah... di drama ini ada mukanya Suzy eonnie... Karena saya kurang suka sama Dream High yang dibintangi Suzy-eon, jadilah saya juga berpikiran drama BIG juga sama membosankannya seperti Dream High. Walaupun saya tahu aktingnya Suzy-eon itu daebak, tapi kalau sudah ada satu drama yang membuat saya unmood sama dia ya sudah, kesananya jadi malas lihat drama dia lagi.

Tapi walaupun saya belum nonton BIG, saya sudah suka dengar ost ost drama ini lho, dan saya suka. Bahkan saya sudah punya dua lagu yang jadi fovorit saya di drama ini yaitu lagu yang dinyanyikan oleh Huh Gak dan Davichi.Dan sebenarnya ini juga akibat pengaruh teman saya- si pecinta BIG itu. Hahaha.

Sebuah perjalanan yang panjang akhirnya, fuih... akhirnya saya nonton juga....
Dann.. mau tahu apa reaksi saya?

Ya, saya kagum, bahkan baru sampai setengah episode pertama saja saya sudah benar - benar tertarik dan tidak bisa lepas dari BIG. Apalagi pada sosok Kang Kyung Joon yang diperankan oleh Shin Won Ho. Darisanalah mulai kebiasaan jelek saya (Emang jelek ya?), saya nonton BIG secara maraton. 2 hari 16 episode. Hari pertama 10 episode dan hari kedua 6 episode. Hebat kan? whahaha, ko bangga sih? Ya mungkin kalian pikir saya benar - benar tidak ada kerjaan sampai - sampai bisa meluangkan waktu sebanyak itu hanya untuk nonton drama. Tapi, ya begitulah saya. Kalau sudah penasaran susah berhenti, harus sampai akhir.


(Kyung Joon dalam tubuh Yoon Jae bersama Da Ran)


 (Adegan episode 1)


(Kegilaan Kyung Joon pada saat di tubuh Yoon Jae)


Terlepas dari semua itu, saya ingin mencoba menyampaikan kebanggaan saya dengan drama yang satu ini. BIG masuk ke dalam list drama favorit saya mengikuti Man From Star, Gentleman Dignity, Reply1997, I hear your voice dan masih banyak lagi.

BIG banyak dicintai karena memiliki alur cerita yang tidak mudah ditebak dan tidak membosankan. Mungkin jika kalian baru menonton satu dua episode, kalian pasti berpikir drama ini mirip dengan 49days. Tapi jangan heran jika sudah lanjut ke episode episode selanjutnya, kalian akan mulai jatuh cinta dan tak akan menyamakan dua drama itu.

Drama ini juga menjadi titik pendongkrak popularitas sang aktor baru Shin Won Ho yang mungkin di Bachelor Vegetable Store dia memiliki peran yang agak berlawanan dengan karakternya di drama ini. Selain itu, akting Lee Min Jung juga sangat apik, sangat lovely dan natural.

Satu lagi yang mungkin kalian semua sukai, ya... akting Gong Yoo-oppa yang daebak! Dia mampu memerankan dua tokoh dengan begitu maksimal. Karaktek kyung joon yang ada di dalam tubuh yoon jae, dan karakter Seo Yoon Jae, seorang dokter yang kaku. Padahal Kyung Joon dan Yoon Jae itu memiliki perbedaan sifat yang jauh lho...

Mari cek beberapa info mengenai 4 pemeran utama BIG...


1. Gong Yoo as Seo Yoon Jae and Kang Kyung Joon


  

Profile

  • Name: Gong Yoo
  • Hangul: 공유
  • Birth Name: Kong Ji-Cheol (공지철)
  • Birthdate: July 10, 1979
  • Birthplace: South Korea
  • University: Kyung Hee University
  • Height: 184cm.
  • Blood Type: A
  • Talent Agency: SidusHQ

Notes

  1. Gong Yoo performed the theme song "Second First Love" ("Du Bunjjae Cheotsarang") for movie "Finding Mr. Destiny."

Movies

Drama Series

  • Dating Agency: Cyrano | Yeonaejojakdan: Shirano (tvN / 2013) - man who Bong Soo-A has a secret crush on (ep.9)
  • Big (KBS2 / 2012) - Yoon-Jae's body+Gyung-Joon's spirit / Seo Yoon-Jae
  • Coffee Prince | Kapi Peurinseu 1hojeom (MBC / 2007) - Choi Han-Gyul
  • One Fine Day | Eoneu Meotjinnal (MBC / 2006) - Seo Keon
  • Biscuit Teacher and Star Candy | Keonbbang seonsaengkwa byeolsatang (SBS / 2005) - Park Tae-In
  • Screen | 스크린 (SBS / 2003)
  • Hard Love | Keojimeobneun Sarang (KBS / 2002)
  • School 4 | Hakgyo 4 (KBS / 2001-2002) - guest appearance


2. Lee Min Jung as Gil Da Ran





Profile
  • Name: Lee Min-Jung
  • Hangul: 이민정
  • Birthdate: February 16, 1983
  • Birthplace: Seoul, South Korea
  • University: Sungkyunkwan University
  • Major: Theatre
  • Height: 167cm.
  • Blood Type:

Notes

  1. Lee Min-Jung married actor Lee Byung-Hun at 6pm on August 10, 2013 at Grand Hyatt Seoul in Yongsan-gu, Seoul, South Korea.

Movies

Drama Series


3. Bae Suzy as Jang Ma Ri



Profile

  • Name: Bae Suzy
  • Hangul: 배수지 (Bae Su-Ji)
  • Born: October 10, 1994
  • Birthplace: South Korea
  • Height: 167 cm
  • Blood Type:

Notes

  1. Bae Suji is a member of girl group "Miss A".

Movies

Drama Series

Awards



4. Shin Won Ho as Kang Kyung Joon





Profile

  • Name: Shin Won-Ho
  • Hangul: 신원호
  • Born: October 23, 1991
  • Birthplace: South Korea
  • Height: 185cm
  • Blood Type: A

Notes

  1. Shin Won-Ho is a member of boy band CROSS GENE. The group consists of 6 members: 3 members are from South Korea, 2 members are from China and 1 member is from Japan. The group is produced by Japanese entertainment company Amuse, Inc. The group released their debut mini album titled "Timeless : Begins" on June 8, 2012.

Drama Series



Sekian cuap cuap tentang BIG. Lain kali saya akan kembali dengan pembahasan yang tidak kalah menarik. Kamsahamnida...

Komentar

  1. Sedih dream high dibilang membosankan😢 dream high juga daebak kok😦

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan dan mohon tidak menyebarkan link hidup di kolom komentar. Terima kasih.

Postingan populer dari blog ini

Hello Monster (Remember You) Korean Drama

[MV] HUH GAK ‘The Person Who Once Loved Me’

Annyeong 2005!!! Chapter 6 (Cross Gene Fanfiction)