Lepas yang Tidak Benar Benar Lepas





Lepas yang sebenarnya bukan lepas, bebas yang artinya tetap menanggung beban lain, beban yang sebenarnya lebih berat dari sebelumnya. Kebebasan yang mengikat. Ibarat sebuah negara yang sedang ada dalam ambang kebingungan, antara kemerdekaan dan penjajahan yang panjang. Semua itu sedang aku alami. Lelah rasanya berjuang selama ini, mengerahkan semua kekuatan dan pikiran untuk mencapai satu tujuan hidup dan meraih cita - cita. Aku tahu, segala yang ada dalam hidup adalah proses. Semua jalan merupakan proses.Aku hanya terlalu takut jalan yang kupilih sekarang bukanlah jalan yang seharusnya kujalani. Aku terlalu takut untuk menganggapnya biasa saja saat yang kulewati sekarang harus kumulai lagi dari awal, dari nilai 0 atau bahkan minus.

Bisakah aku menerimanya? Apa aku akan terpukul? Aku tidak bisa menjawabnya. Biarkan saja waktu yang menjawab semua ketakutan itu. Satu hal yang aku yakini, Allah selalu punya rencana untuk hamba - hambanya. Rencana terbaik yang mungkin bagi kita rencana terburuk yang pernah terpikirkan, tapi dia selalu punya cara agar caranya itu membuat kita sadar bahwa ini yang terbaik untuk kita. Jangan egois, biarkan Allah menuntun langkah kecilmu agar suatu saat langkah itu bisa menjadi langkah besar atau bahkan membuatmu terbang.

Terima kasih, aku sudah lebih lega ketika selesai menulis ini...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hello Monster (Remember You) Korean Drama

[MV] HUH GAK ‘The Person Who Once Loved Me’

Annyeong 2005!!! Chapter 6 (Cross Gene Fanfiction)