[MV] Davichi 'Missing You Today'




Davichi memang selalu menyuguhkan lagu – lagu bagus yang dapat membuat kita terhanyut dengan suara 2 personelnya yang memang merdu dan sangat enak didengar. Selain suara emas, mereka memiliki daya tarik tersendiri di mv (music video) yang biasanya menyuguhkan drama yang dikemas apik dalam sebuah video musik. Seperti video musik mereka yang satu ini. Judul lagunya adalah ‘Missing You today’. Saya tak sengaja menemukan mv lagu ini ketika sedang browsing di internet dan saya pun langsung jatuh cinta begitu mendengar serta menonton mvnya. Awalnya saya agak bingung dengan alur cerita dalam mv ini, tapi setelah browsing (lagi – lagi) akhirnya paham juga tentang alurnya yang agak klise.


Mv ini dibintangi oleh Lee Da Hae yang pernah bermain dalam drama ‘I Hear Your Voice’ dan Oh Ji Eun yang pernah bermain dalam drama ‘Lord Of Dramas’. Mv yang rilis tahun 2013 lalu ini bersetting awal di sebuah stasiun kereta api pada pagi hari. Berdurasi 6 menit, menceritakan tentang dua orang wanita (Lee da hae dan Oh Ji Eun) yang berpapasan di stasiun kereta api, dan di hari itu mereka selalu saja bertemu secara tidak sengaja. Setelah mereka berpapasan di stasiun, mereka bertemu kembali di bus, lalu di pantai, di jalan, di kafe, sampai di malam hari ketika di pantai. Keduanya sedang berusaha untuk melupakan kekasih masing – masing. Awalnya, ketika baru menonton mv ini, saya rasa dua gadis ini mencintai satu pria yang sama. Karena dari foto kekasih Lee da hae di kotaknya hampir mirip dengan kekasihnya Oh Ji Eun yang tidak sengaja ditemuinya di persimpangan jalan. Apalagi bajunya sama – sama biru. Entahlah, itu hanya pendapat saya. Tapi dari sumber yang saya baca di internet, poin ini tidak dibahas.
Lanjut ke alur ceritanya, kedua gadis ini berusaha melupakan kekasihnya, tapi sepertinya keduanya sulit melakukan hal itu. Lee Da Hae tampak sudah lebih kuat, dia membawa semua barang – barang kenangannya bersama sang kekasihnya, sementara Oh Ji Eun nampaknya baru saja putus dan sedang benar – benar sedih. Puncak emosi dalam mv ini terletak di adegan ketika Lee da hae dan Oh Ji Eun bertemu di sebuah kedai di pinggir pantai ketika hari sudah larut setelah seharian penuh mereka menghabiskan waktu untuk mengenang semua kenangan mereka di tempat – tempat yang pernah mereka datangi bersama kekasih masing – masing. Disanalah mereka sama – sama menangis menumpahkan segala kesedihan dan kerinduan kepada sang kekasih. Ya, tangis yang terakhir kalinya sebelum mereka benar – benar akan menghapus semua kenangan yang pernah terjadi.
Setelah hari itu berakhir, keesokan harinya mereka berdua sama – sama duduk di pinggir pantai lalu membakar kertas yang melambangkan bahwa mereka telah melupakan kekasihnya.


Narasi di awal mv,
“Jika kita bisa bertemu lagi, apa kau baik?
Aku juga baik, aku juga ingin bertemu dengan pacarmu.
Aku sudah menahan untuk tidak menangis tapi aku baik-baik saja sekarang
Rasanya lebih baik hari ini.”

Mv ini juga ditutup dengan narasi,
"Jalan yang kita lalui bersama-sama
Kisah tentang Kau dan Aku
Waktu yang kita habiskan bersama
Tapi sekarang lebih buruk
Aku percaya Ini akan baik-baik saja
Hari ini aku sangat merindukanmu”


DAVICHI – MISSING YOU TODAY LYRICS

oneul ttara geunyang jom bogosipeoseo geurae
naega algoitdeon 
geu moseup geudaero jal jinaeneunji 
neomu geokjeongeun ma 
geunyang miryeoni jogeum namaseo
bigawaseo geurae gibundo uljeokhae 
saenggagi nannabwa 

dasiolkka neo dasiolkka
seollaeideon eoneu bam
bulkkeojin bangane bam saedorok 

gidarida neol gidarida
cham manhi ureosseo
dasi mannado anilgeol nan anikka
gidarida neol gidarida
jeongmal niga neomu sirheunde
ajik neohanae ulgo utneun
naega sirheo 

oneulttara geunyang jom bogo sipeoseo geurae
baramdo siwonhae nalssiga joheuni 
gwaenhi deo geureone 
sigani jom deo jinamyeon 
hanbeonjjeum dasi bolsuisseulkka
joheunsaram manna haengbokhage doemyeon 
nal ijeo beorilkka 

kkeuchirago da kkeuchirago
saenggakhamyeon halsurok
niga neomuna bogosipeoseo tto nan

gidarida neol gidarida
cham manhi ureosseo
dasi mannado anilgeol nan anikka
gidarida neol gidarida
jeongmal niga neomu sirheunde
ajik neo hanage ulgo useo

bogo sipeo neo bogo sipeo
cham manhi ureosseo
amuri aereul sseodo neon anonikka
geuraedo na deo gidarimyeon
gyesok neoman geuriwohamyeon
hanbeonjjeumeun nal bol geot gataseo
neol gidaryeo

oneul ttara geunyang jom bogosipeoseo geurae 


Terjemahan Indonesia


Itu karena aku sangat merindukanmu hari ini
Apakah kau baik-baik saja, kau masih tetap sama?
Jangan khawatir, aku hanya sedikit tidak bisa melupakanmu
Ini karena hujan dan aku merasa murung
Jadi aku memikirkanmu

Akankah kau kembali? Akankah kau kembali?
Hati yang berdebar semalaman
Aku menunggu sepanjang malam di ruangan gelap

Aku menunggu dan menunggumu dan aku sering menangis
Karena aku tahu itu tidak akan berhasil bahkan jika kita bertemu lagi
Aku menunggu dan menunggumu
Aku benar-benar membencimu
Tapi aku benci diriku sendiri karena masih menangis dan tertawa karena dirimu

Itu karena aku sangat merindukanmu hari ini
Karena angin terasa dingin dan cuaca bagus
Jika waktu berlalu , dapatkah aku melihatmu sekali lagi?
Jika kau bertemu seseorang yang baik dan hidup bahagia
Maukah kau melupakanku?

Semakin aku berpikir bahwa itu sudah berakhir
Aku semakin merindukanmu

Aku menunggu dan menunggumu dan aku sering menangis
Karena aku tahu itu tidak akan berhasil bahkan jika kita bertemu lagi
Aku menunggu dan menunggumu
Aku benar-benar membencimu
Tapi aku benci diriku sendiri karena masih menangis dan tertawa karena dirimu

Aku merindukanmu, aku rindu padamu
Aku sering menangis
Karena tidak peduli berapa banyak aku mencoba, kau tidak akan pernah kembali
Tapi tetap saja, jika aku menunggumu, jika aku terus merindukanmu
Mungkin kau akan melihatku sekali lagi
Jadi aku menunggumu

Itu karena aku sangat merindukanmu hari ini…


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hello Monster (Remember You) Korean Drama

[MV] HUH GAK ‘The Person Who Once Loved Me’

Annyeong 2005!!! Chapter 6 (Cross Gene Fanfiction)