Review Movie "No Breathing Korean Movie"

Malam agan - agan and sista - sista yang ganteng dan cantik. Sebenarnya sih saya sudah ngantuk malam ini. Niatnya sih masih mau belajar matematika, tapi karena otak dan badan sudah tidak bisa diajak kompromi untuk mencerna soal dan rumus - rumus, saya memilih menyegarkan diri dengan menulis. Siapa tahu bermanfaat kan.
Langsung saja. Kali ini saya akan membawakan review dari salah satu film korea yang telah saya tonton. Judulnya 'No Breathing'. Film keluaran tahun 2013 lalu ini adalah film yang saya tunggu - tunggu saat itu karena pemeran utama wanita di film itu adalh Yuri snsd. Perlu diketahui bahwa saya adalah penggemar berat Yuri dan tentunya SNSD. Ditambah lagi lawan main Yuri di film itu adalah Lee Jong Suk yang membuat saya jatuh cinta lewat 'I Hear Your Voice' serta Seo In Guk yang juga membuat saya jatuh hati lewat drama booming 'Reply 1997'. Mungkin karena alasan dasar itulah No Breathing menjadi begitu istimewa bagi saya.



Ditambah lagi ini merupakan film perdana yang dibintangi Yuri dan merupakan debutnya di dunia layar lebar. Setelah menyaksikan aktingnya yang cemerlang lewat Fashion King, No Breathing menjadi tolak ukur yang baik untuk aktingnya.
Secara garis besar, film ini menceritakan tentang dunia renang dengan dibumbui oleh bumbu - bumbu cinta segitiga yang manis antara ketiga tokoh utama yaitu Lee Jong Suk, Seo In Guk dan Kwon Yuri. Lee Jong Suk berperan sebagai pemuda yang memang ahli dalam bidang renang, dia adalah atlet yang sedang naik daun pada masa itu. Bakatnya adalah hasil dari latihan dan kerja kerasnya. Ia adalah pribadi yang berkemauan keras dan pantang menyerah. Hal ini dibuktikan oleh beberapa adegan yang mempertontonkan latihannya di malam hari, dimana ia selalu mengukur perkembangan latihannya lewat rekaman video latihannya dari hari kehari.
Bertolak belakang dengan Jong Suk, Seo In Guk yang juga merupakan atlet renang memiliki kepribadian yang unik. Dia sangat suka makan, cuek, tapi sangat rendah diri, setia kawan dan tentunya baik hati. Bakat renang yang dimiliki In Guk diturunkan dari sang ayah yang juga merupakan atlet renang. Tapi ayah In Guk meninggal saat olimpiade ketika In Guk masih kecil. In Guk hidup bersama seorang pria yang dipanggilnya paman (sepertinya ayahnya Jung Eun/Yuri). Sebelumnya, In Guk dan Jong Suk pernah bertemu di olimpiade ketika mereka masih kecil. Dalam olimpiade itu In Guk lah yang menang sebagai juara. Karena itu, ketika mereka dewasa dan dipertemukan kembali, Jong Suk tak ingin dikalahkan oleh In Guk. Berbagai kejadian pun terjadi mewarnai persaingan mereka. Keadaan bertambah seru ketika ternyata mereka berdua menyukai gadis yang sama.
Jung Eun (Kwon Yuri) adalah gadis yang dicintai oleh Jong Suk (Woo sang) dan In Guk (Won Il). Jung Eun adalah seorang gadis yang sangat menyukai musik, berkepribadian fleksibel, santai dan juga cuek. Dia adalah sahabat In Guk sejak kecil. Won Il sudah menyukai Jung Eun sejak dulu, namun ia tak pernah berani mengatakannya langsung pada Jung Eun, dan Jung Eun pun tak pernah menyadari akan perasaan sahabatnya itu. Sampai ketika Woo sang datang ke tengah - tengah persahabatan mereka dan mengatakan pada Jung Eun bahwa dirinya menyukainya, Won Il tersadar akan keterlambatannya itu. Woo sang bukan hanya lawan yang tangguh di area renang, tapi dia juga rival yang tangguh dalam hal cinta.
Won Il yang merasa dirinya kurang dibandingkan dengan Woo sang, harus menerima kenyataan bahwa Woo sang ada di depannya selangkah dalam mendapatkan Jung Eun. Dalam berbagai kesempatan ia kerap kali kalah cepat dibanding Woo sang.
Kejadian demi kejadian berlalu, sampai ketika salah seorang teman dekat Won Il terpaksa keluar dari sekolah karena cedera yang dialaminya. Won Il marah pada saat itu, dan karena kejadian itulah ia sadar dan akan serius dalam renang. Ia berniat ingin melanjutkan jejak karier ayahnya di olahraga renang.
Olimpiade sudah di depan mata, Won Il dan Woo Sang sudah memiliki planning masing - masing. Kini yang menjadi dilema mereka adalah tentang siapa yang pantas mendapatkan Jung Eun. Dan lewat olimpiade inilah mereka bertaruh, siapa yang menang maka dialah yang berhak mendapatkan Jung Eun.
Olimpiade pun berlangsung sangat seru, beberapa putaran berlalu dan Woo sang serta Won Il benar - benar sangat tangguh. Tapi akhirnya Won Il-lah yang keluar sebagai pemenang dengan selisih waktu satu detik lebih cepat dari Woo sang.

Film ini memiliki plot yang asyik, tapi sayangnya endingnya membuat saya bertanya - tanya, siapakah yang dipilih Jung Eun menjadi pilihan hatinya. Woo sang atau Won Il? Jika didasarkan oleh taruhan, maka Jung Eun harusnya bersama Won Il, tapi jika menyimak alurnya sejak awal, Jung Eun sudah pasti memilih Woo sang karena mereka lebih dekat dan sering bersama.
Saya benci ending yang menggantung. Tapi terlepas dari itu, No Breathing benar - benar oke untuk ditonton. Dijamin tidak bikin bosan.
Untuk lebih jelasnya, saya akan paparkan beberapa informasi mengenai film ini.
Beberapa foto tentang No Breathing:













Produced by : Lee Song-joon
Lee Geun-wook
Park Chang-hyun
Jung Dae-hoon
Park Se-joon
Park Do-won
Written by : Yoo Young-ah
Jo Yong-sun
Starring : Seo In-guk
Lee Jong-suk
Kwon Yuri
Music by : Marco
Cinematography : Lee Joon-gyu
Editing by : Heo Sun-mi
Studio Soo Jack Films
Distributed by : 9ers Entertainment
Release dates October 30, 2013
Running time 118 minutes
Country South Korea
Language Korean
Box office US$2,781,101
No Breathing ( Hangul : ????; RR :
Nobeureshing ) is a 2013 South Korean sports
film set in the world of competitive swimming,
starring Seo In-guk , Lee Jong-suk and Kwon
Yuri. [2] The film was released in theaters on
October 30, 2013.

Cast
MAIN CHARACTERS

Seo In-guk as Jo Won-il, a swimming
prodigy who stopped participating in the sport,
and now wants to make a comeback. He is a
headstrong, impulsive, and live-for-the-
moment kind of guy.

Lee Jong-suk as Jung Woo-sang, a national
swimmer with an ambitious personality and a
need to be always on top. He is uptight, aloof
and hails from a privileged family.

Kwon Yuri as Jung-eun, a girl with a
carefree personality who dreams of becoming
a musician. She grew up with the boys as
children.

SUPPORTING CHARACTERS
Shin Min-chul as Jung-dong
Kim Jae-young as Dae-chan
Park Chul-min as Jae-suk
Park Jung-chul as Coach Jang
Sunwoo Jae-deok as Woo-sang's father
Ah Young as Se-mi [9]
Jeon Bo-mi as Ha-na
Lee Chang-joo as Woo-hyun
Park Hyun-woo as Jo Min-gook
Yoo Seung-yong as young Won-il
Nam Da-reum as young Woo-sang
Kim Bo-min as young Jung-eun
Jung Min-sung as announcer
Park Yong-sik as head of swimming
association
Kim Young-sun as Woo-sang's mother
Kim Jung-hak as reporter Han

Sekian dulu posting saya kali ini, selamat malam dan salam optimis untuk kita semua. :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hello Monster (Remember You) Korean Drama

[MV] HUH GAK ‘The Person Who Once Loved Me’

Annyeong 2005!!! Chapter 6 (Cross Gene Fanfiction)