Hal Positif Yang Dapat Kita Tiru dari Katakter Utama Wanita Dalam Drama Korea

drama korea

Para pecinta drama korea tentunya sudah tidak asing jika membicarakan tentang salah satu karakter penting dalam drama, yaitu tokoh utama wanita. Dalam drama, tokoh utama wanita biasanya diceritakan sebagai gadis yang baik dan polos. Dalam kata lain sering disebut tokoh protagonis.
Tokoh protagonis ini yang nantinya akan dipertemukan dengan tokoh utama pria dan merupakan kunci utama cerita. Pernahkah kalian berpikir, mengapa si gadis begitu beruntung? Apa yang membuatnya bernasib baik sehingga bisa dicintai oleh seseorang yang begitu istimewa dan tampan?
Dalam drama, tokoh utama bukanlah seseorang yang sempurna. Mereka manusia biasa yang juga punya kelemahan dan kelebihan. Tapi mereka mampu menutupi semua kelemahan dengan memaksimalkan kelebihan yang mereka miliki.

gong hyo jin

Mereka bernasib beruntung bukan hanya karena alur cerita rekayasa penulis saja, tetapi juga karena kepribadian mereka yang baik dan unik. Pernah dengar pepatah, “Jodoh adalah cerminan kepribadian kita”? Pepatah itu berlaku dalam drama korea. Jika kamu ingin dicintai, maka jadilah pribadi yang layak dicintai. Diantara sekian banyak kepribadian dalam drama, tokoh utama wanita biasanya memiliki beberapa sifat karakter utama sebagai berikut.

Selalu bersikap baik kepada semua orang, naif dan bahagia

nam gyu ri
(Shin Ji Hyun dalam 49days)

ha ji won
(Oh Ha Na dalam The Time We Were Not In Love)

jang na ra
(Kim Mi Young dalam Fated To Love You)


Sikap baik dan ikhlas melahirkan kebahagiaan. Dengan bersikap baik dan selalu tersenyum, kamu akan menebarkan aura positif yang membuatmu tampak bahagia. Bukankah tokoh utama wanita biasanya digambarkan sebagai gadis yang baik hati, suka membantu, dan mudah dicintai? Ingat karakter Shin Ji Hyun dalam drama 49days? Ji Hyun terlalu baik hati, terlalu berpikir positif sehingga tak tahu kejahatan yang telah dilakukan oleh sahabat dan tunangannya sendiri. Dalam 49days, Ji Hyun adalah gadis yang bahagia, orang kaya, polos dan menganggap hidupnya telah sempurna. Ia terlalu polos sampai tidak menyadari perasaan Han Kang-temannya. Baginya, hidup hanya apa yang terlihat di depan matanya. Atau tokoh Oh Ha Na dalam The Time We Were Not In Love yang terlalu baik sehingga sering disakiti laki-laki. Dan tokoh Kim Mi Young dalam Fated To Love You yang tidak bisa menolak permintaan setiap orang, karena itu ia kerap diremehkan orang.

Dari ketiga tokoh di atas dapat kita ambil pelajaran. Kita memang harus baik pada semua orang, menghilangkan pikiran-pikiran negatif terhadap orang-orang di sekitar kita, tapi adakalanya kita tahu kapan harus marah dan kapan harus mengerti tindakan apa yang harus kita ambil dalam kondisi tertentu. Terlalu naif juga tidak baik.

Polos, Narsis dan apa adanya

jung eun ji a pink
(Sung Si Won dalam Reply 1997)

(Cheon Song Yi dalam My Love From Star)


(Geum Jan Di dalam Boys Over Flower)


Tampil polos, apa adanya dan terkadang narsis adalah salah satu daya tarik wanita korea. Mereka sama sekali tidak jaim sehingga tampak lebih imut dan natural. Ingat betapa gilanya tokoh Cheon Song Yi dalam My Love From Star? Atau tokoh Sung Si Won dalam Reply 1997?
Dua tokoh di atas tampak cantik karena tampil apa adanya walaupun sifat mereka agak narsis. Atau jika dalam versi kalem kita bisa lihat tokoh Geum Jan Di dalam Boys Over Flower. Geum Jan Di adalah gadis yang tampil apa adanya, polos, tapi mampu menarik hati Goo Joon Pyo yang merupakan pria kaya yang sombong dan terkenal.


Cerewet

gong hyo jin
(Tak Ye Jin dalam The Producer)



hwang jung eum
(Oh Ri Jin dalam Kill Me Heal Me)


Tentu saja saya tidak menganjurkan Anda bersikap cerewet. Tapi memang, jarang kita temui tokoh utama wanita yang pendiam, walaupun pasti ada. Cerewet sudah sepaket dengan kata wanita. Biasanya cerewet menjadi daya tarik tersendiri yang membuat wanita tampil lebih cantik, menyenangkan, dan mudah diajak bicara. Jika ada di sekeliling mereka, hidup akan terasa lebih hidup.
Karakter utama wanita yang cerewet diantaranya, Oh Ri Jin dalam Kill Me Heal Me, Tak Ye Jin dalam The Producer dan Oh Ha Ni dalam Playfull Kiss.


Pekerja Keras



(Oh Ha Ni dalam Playfull Kiss)

Wanita cantik adalah mereka yang bekerja keras tak kenal lelah. Ya, tentu saja. Masih ingat bagaimana perjuangan Oh Ha Ni demi menaklukkan hati Baek Seung Joo di drama Playfull Kiss? Perjuangan Jang Sae Byuk dalam You Are My Destiny? Atau perjuangan Goo Jae Hee yang menyamar sebagai laki-laki demi membangkitkan kembali semangat Kang Tae Joon dalam drama To The Beautiful You?
Mereka adalah wanita-wanita cantik yang rela bekerja keras demi mencapai tujuannya.

Humble dan Mudah Bergaul


hwang jung eum
(Kim Hye Jin dalam She Was Pretty)

Karakter Kim Hye Jin dalam drama She Was Pretty adalah contoh wanita yang memiliki sifat humble dan mudah bergaul. Dalam She Was Pretty, Kim Hye Jin mudah disukai karena sifatnya yang terbuka, ramah dan suka membantu. Walaupun pada awalnya ia tidak disukai karena ceroboh, tapi pada akhirnya sifat humble nya membuat dia disukai di lingkungan barunya.


Pantang Menyerah Dalam Mengejar Mimpi


pinocchio
(Choi In Ha dalam Pinocchio)

Orang yang memiliki impian akan jauh terlihat lebih bersemangat dalam menjalani hidup. Begitu pula dalam drama korea. Tokoh yang memiliki impian akan pantang menyerah meskipun banyak rintangan yang harus dihadapinya demi mencapai cita-cita. Kekuatan pantang menyerah yang mereka miliki membuatnya tampak lebih cantik dan istimewa.
Sifat pantang menyerah dimiliki oleh Choi In Ha dalam Pinocchio, Na Bong Sun dalam Oh My Ghost, Oh Jin Hee dalam Emergency Couple, dan Chae Yong Shin dalam Healer.


Rela Berkorban dan Suka Menolong


park min young dr jin

Ingat karakter yang dimainkan Park Min Young dalam Time Slip Dr. Jin? Di Dr. Jin, Park Min Young memerankan tokoh Hong Young Rae dari zaman Joseon yang rela berkorban demi menolong orang-orang. Juga karakter Jo Yang Sun yang dimainkan Lee Yoo Bi dalam Scholar Who Walks The Night.

Penuh Perhatian


jo in sung song hye kyo
(That Winter The Wind Blows Drama)

Laki-laki menyukai wanita yang penyayang dan penuh perhatian. Kebaikan yang dilakukan si wanita akan menunjukkan seberapa besar perhatiannya. Dan perhatian timbul karena rasa suka.

Jadi, mana sifat yang kamu miliki?

Like this info? Jangan lupa bagikan...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hello Monster (Remember You) Korean Drama

[MV] HUH GAK ‘The Person Who Once Loved Me’

Annyeong 2005!!! Chapter 6 (Cross Gene Fanfiction)