Oh My Ghost Korean Drama


oh my ghost

  • Drama: Oh My Ghost (working & literal title)
  • Revised romanization: Oh Naui Gwishinnim
  • Hangul: 오 나의 귀신님
  • Director: Yoo Je-Won
  • Writer: Yang Hee-Seung
  • Network: tvN
  • Episodes: 16
  • Release Date: July 3 - August 22, 2015
  • Runtime: Fri & Sat 20:30
  • Language: Korean
  • Country: South Korea
Satu lagi drama recommended dari saya. Oh My Ghost. Drama ini baru saja menyelesaikan episode terakhirnya hari Sabtu kemarin. Drama yang berkisah seputar dunia koki ini mengingatkan saya pada drama Pasta yang dibintangi Gong Hyo Jin. Saya tidak banyak menonton drama seputar memasak, hanya Oh My Ghost dan Pasta. Dan keduanya mengusung kisah cinta antara chef dan seorang asisten dapur. Tapi yang berbeda, Oh My Ghost menyelipkan kisah misteri di dalamnya yang membuat drama ini terkesan lebih menarik. Walaupun bergenre misteri, Oh My Ghost tetap menyajikan alur yang santai dan enak disimak. Semua peran dibuat manusiawi sehingga menurut saya tak ada yang benar - benar "dibenci" atau tidak disukai. Konfliknya dikemas secara apik sehingga membuat kita selalu ingin menyaksikan kelanjutan dari setiap episodenya.

park bo young jo jung suk

(Na Bong Sun dan Kang Sun Woo)

Drama ini dibintangi oleh Park Bo Young dan Jo Jung Suk. Ini pertama kalinya saya melihat akting Park Bo Young di layar kaca. Dan saya langsung jatuh cinta pada karakter Na Bong Sun yang ia perankan. Aktingnya benar - benar patut diacungi jempol. Ia sangat baik memerankan tokoh Na Bong Sun yang pemalu juga ketika ia dirasuki oleh hantu Shin Soon Ae.
Na Bong Sun adalah seorang asisten dapur di Sun Restaurant. Dia memiliki kepribadian yang tertutup dan pemalu. Padahal dibalik kepribadiannya, Bong Sun sedang menyembunyikan kenyataan bahwa dirinya bisa melihat hantu. Kemampuan itu membuatnya sering tidak bisa tidur di malam hari, dan akibatnya ia sering mengantuk saat bekerja dan menimbulkan masalah. Pernah ia hampir membuat kebakaran di restoran karena mengantuk. Orang - orang di Sun Restaurant jadi tidak terlalu menyukainya, begitu pula Chef Kang- si pemilik restaurant.

(Na Bong Sun)

oh my ghost
 (Park Bo Young as Na Bong Sun)

(Park Bo Young)

Kang Sun Woo, diperankan oleh Jo Jung Suk. Dia adalah seorang chef yang sangat berbakat dan terkenal. Awalnya ia tidak menyukai Bong Sun karena kepribadian Bong Sun mengingatkannya pada masa lalunya ketika masih sekolah. Dulu ia juga seperti Bong Sun, terlalu baik sehingga orang - orang selalu membully dan mempermainkannya. Tapi lama - kelamaan, ketika Bong Sun dirasuki hantu Soon Ae, ia mulai membuka hatinya pada Bong Sun dan jatuh cinta padanya.

oh my ghost
(Jo Jung Suk as Chef Kang Sun Woo)



Satu lagi yang saya suka dari Oh My Ghost adalah kekompakan koki - koki di Sun Restaurant. Berbagai karakter yang berbeda dapat menjadi kesatuan yang utuh dan membuat cerita terkesan lebih hidup dan menarik. Huh Min Soo sang Sous Chef yang banyak gaya, Seo Joon yang cuek cool tapi anehnya bisa berbaur dengan akrab dengan koki lain, Dong Chul yang pura - pura menyamar menjadi lebih muda agar bisa bekerja disana, Ji Woong yang selalu cari perhatian pada Sous Chef,  juga Na Bong Sun yang penurut. Terkadang tingkah lucu mereka menjadi bumbu penyedap tersendiri di tengah konflik - konflik yang terjadi.




(Kwak Si-yang as Seo Joon)

Di awal - awal episode, saya mengira Seo Joon itu suka sama Bong Sun. Terlihat dia diam - diam yang paling baik pada Bong Sun. Ia juga suka menolong Bong Sun ketika koki - koki lain membully Bong Sun. Tapi ternyata tidak, Seo Joon hanya menganggap Bong Sun sebagai juniornya dan aslinya dia memang baik walaupun terkadang terlihat cuek dan dingin. Ini yang membuat sosoknya terlihat menonjol dibanding koki - koki di Sun Restaurant yang lain. Dia juga tampan dan tinggi. Seo Joon diceritakan pernah belajar di luar negeri dan mengidolakan chef Kang (Jo Jung Suk), makanya waktu tahu Bong Sun sama Chef Kang kencan, dia yang paling mendukung. Dia bilang ia mau melihat dua orang yang ia sayangi bahagia. Oh, baiknya Seo Joon.

oh my ghost
 (Lim Ju Hwan, Park Bo Young, Kim Seul Gi, Jo Jung Suk)


oh my ghost drama

Nah, Ghost di drama ini adalah seorang gadis yang mati muda bernama Shin Soon Ae yang diperankan oleh Kim Seul Gi. Awalnya Soon Ae mengira dirinya adalah hantu yang memiliki dendam keperawanan karena mati dalam keadaan masih perawan. Ia pun sering sekali merasuki tubuh wanita - wanita seksi dan menggoda pria agar mau tidur bersamanya. Tapi, setiap kali ia tidur dengan pria, pria yang ia tiduri pasti mati. Karena itu ia mencari pria yang memiliki kekuatan (Lupa kekuatan apa) dan pria itu adalah Chef Kang. Ia merasuki tubuh Bong Sun dan terus menerus merayu Chef Kang. Tapi karena ia memiliki gelombang tubuh yang sama dengan Bong Sun, ia kesulitan keluar dari tubuh Bong Sun.

(Pertama kali Soon Ae merasuki Bong Sun)

Bong Sun yang awalnya pemalu berubah menjadi ceria dan hiperaktif. Orang - orang mengira Bong Sun memiliki kepribadian ganda, padahal ia sedang dirasuki oleh hantu Soon Ae.
Soon Ae yang ada di tubuh Bong Sun pelan - pelan mulai jatuh cinta pada Chef Kang. Chef Kang yang tidak tahu hal yang sebenarnya mengira Bong Sun telah berubah dan ia pun mulai jatuh cinta pada asistennya itu.
Tapi, setelah Bong Sun sadar, ia ketakutan pada hantu Soon Ae dan menyuruh Soon Ae pergi.

kim seul gi
(Kim Seul Gi as Shin Soon Ae)

Sampai suatu hari, Bong Sun dan Soon Ae membuat sebuah kesepakatan. Bong Sun mengizinkan Soon Ae meminjam tubuhnya dengan janji Soon Ae harus membuat Chef Kang jatuh cinta pada Bong Sun.

oh my ghost

Soon Ae ketika berada dalam tubuh Bong Sun..


Cute yaa...

(Na Bong Sun dan Shin Soon Ae)

Nah, ada lagi sosok yang saya suka. Lim Ju Hwan yang berperan sebagai polisi Choi Sung Jae. Sung Jae adalah adik ipar Chef Kang. Siapa sangka sosok polisi tampan yang terlihat begitu baik ternyata seorang psikopat dan pembunuh. Sung Jae diceritakan sebagai petugas polisi yang dicintai oleh Soon Ae tapi juga yang menyebabkan Soon Ae meninggal. Ia dirasuki oleh roh jahat yang membuatnya melakukan hal - hal diluar dugaan orang - orang yang mengenalnya.





Drama ini memiliki ending yang manis. Sangat memuaskan. Mereka akhirnya mendapat kebahagiaan masing - masing. Sarat pesan moral. Dan yang membuat saya kagum adalah Eun Hee- istri Sung Jae yang tetap mencintai suaminya walaupun tahu suaminya yang telah menyebabkan kakinya lumpuh. Cinta sejati, begitu ia mengatakan pada Sung Jae. Diakhir episode, Sung Jae yang semula jatuh dari gedung tidak meninggal seperti dugaan sebelumnya. Ia hilang ingatan. Dan Eun Hee dengan setia menjenguk suaminya yang kelihatannya sedang dirawat di rumah sakit tahanan.

oh my ghost

Penampilan spesial dari Seo In Guk juga menambah kesan manis dalam episode terakhir yang tayang Sabtu kemarin. Seo in guk berperan sebagai Edward, seorang sous chef baru yang sombong.

(Seo In Guk menjadi cameo di episode 16)

Di episode ini, Soon Ae yang telah menyelesaikan dendamnya, harus kembali ke alamnya karena sudah tiga tahun dia ada di bumi (Jika sudah tiga tahun dan ia tetap di bumi, maka ia akan menjadi roh jahat).
(Soon Ae mencegah ayahnya untuk pergi ke cahaya. Ayah Soon Ae mengalami serangan jantung ketika tahu putrinya ternyata mati dibunuh dan bukan bunuh diri. Soon Ae ingin ayahnya tetap hidup.)

Soon Ae mengobrol dengan Bong Sun di rumah sakit. Sedih banget pas adegan ini. Bong Sun meminjamkan tubuhnya untuk terakhir kalinya dan menyuruh Soon Ae mengucapkan selamat tinggal pada Chef Kang. Ingat kan, betapa bahagianya Soon Ae waktu ada di tubuh Bong Sun dan waktu Chef Kang belum tahu kalau yang ada di tubuh Bong Sun adalah Soon Ae.

(Saat Bong Sun meminjamkan tubuhnya untuk terakhir kali pada Soon Ae)


 (Soon Ae pada tubuh Bong Sun mengucapkan salam perpisahan pada Chef Kang)




oh my ghost

And Finally, good bye, Shin Soon Ae...


Pada episode ini, Bong Sun memenangkan kompetisi memasak dan mendapatkan kesempatan untuk belajar di luar negeri. Setelah ia kembali, ia memilih untuk membantu ayah Soon Ae di restorannya.
Kyung Mo menjadi pegawai di restoran baru Chef Kang, sementara Sun Restaurant dijalankan oleh Huh Min Soo dkk.





Setelah dua tahun, akhirnya Bong Sun kembali.





And last, happy ending. Wah... benar - benar puas dengan endingnya. Selamat Chef Kang Sun Woo dan Na Bong Sun. Park Bo Young, Jo Jung Suk, Kim Seul Gi dan para pemain lain, terima kasih untuk dua bulan menemani saya dengan kisah Oh My Ghost. Good job. Ditunggu proyek drama lainnya.

Terima kasih yang sudah menyempatkan diri membaca.

(Chef Kang dan Na Bong Sun)

Komentar

  1. aku suka banget dengan alur cerita ini. dan mungkin karena aku memamng menyukai karakter dari bo young.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, lama aku nggak buka blog, baru kebaca komenan nya. hehe. Aku juga suka banget sama karakter Bo Young di drama ini.

      Hapus
  2. Wah ada yang nulis ... aku baru nonton nyampe episode 5, tp karena penasaran sama Ju Hwan jadi googling deh .... ternyata *lanjut nonton

    BalasHapus
  3. Pertama nntn setaun lalu, stuck di eps 5,smp ngapus file yg udh di donlod,awl nntn ngeboringin bgt. Iseng2 mulai nntn lg smbil nunggu drama yg on Going,eehh mlh keterusan smp abis,ikut nangis sesengukan pas bag. Yg sedih.pertengahan eps smp ending bener2 greget,akting pemainnya jg bagus2.ngga nyesel ngelanjutin😝

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan dan mohon tidak menyebarkan link hidup di kolom komentar. Terima kasih.

Postingan populer dari blog ini

Hello Monster (Remember You) Korean Drama

[MV] HUH GAK ‘The Person Who Once Loved Me’

Annyeong 2005!!! Chapter 6 (Cross Gene Fanfiction)