Rehat Sejenak Di Sela – sela Aktivitas



Assalamu’alaikum warrahmatullahi wabarakatuh...
Anyeong haseyo, senangnya, akhirnya bisa kembali menulis di sela – sela padatnya aktivitas sehari – hari. Karena jujur, buat saya, agak sulit meluangkan waktu untuk menulis di saat begitu banyaknya tugas sekolah dan kewajiban – kewajiban lain yang mesti saya selesaikan. Tulisan ini barangkali hanya refreshing untuk otak saya agar bisa kembali bersemangat menulis.
Menulis memang butuh sebuah komitmen untuk terus berjuang dan berlatih agar kemampuan kita mengolah kata semakin meningkat. Jika kita tidak berlatih dan membiasakan diri menulis walaupun hanya tulisan sederhana, kemampuan kita tidak akan berkembang atau bahkan bisa hilang sama sekali. Tapi sulitnya, ketika mulai berhenti menulis dan lama tidak memulai kembali, kita akan menemukan kesulitan ketika ingin memulai kembali. Penyakit yang kadang kali menjadi musuh utama kita adalah penyakit malas. Ya, rasa malas itu akan semakin menggerogoti jika kita tidak konsisten menulis setiap harinya. Karena itu, mungkin untuk kita yang ingin menjadi penulis produktif, biasakan menulis dengan rutin walaupun hanya sedikit. Jangan lupa pula, banyak membaca sastra dan banyak buku ilmu pengetahuan agar kemampuan kita semakin meningkat.
Oke, sepertinya hanya itu yang bisa saya sampaikan untuk bahasan kali ini. Hanya untuk bahan refresh sejenak. Terima kasih untuk yang sudah mampir ke blos saya.
Wassalamu’alaikum warrahmatullahi wabarakatuh...


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hello Monster (Remember You) Korean Drama

[MV] HUH GAK ‘The Person Who Once Loved Me’

Annyeong 2005!!! Chapter 6 (Cross Gene Fanfiction)