Manfaat Tidur Siang


Assalamualaikum warrahmatullah, Anyeong haseyo!!!



Saya kembali lagi, kali ini saya ingin membuat sebuah ulasan singkat mengenai manfaat tidur siang? Berhubung karena sekarang sudah masuk jam tidur siang saya, jadi sepertinya saya harus cepat menyelesaikan tulisan ini.
Tidur siang itu memang menyenangkan, apalagi untuk kita para wanita. Selain karena di siang hari badan terasa lelah dan paling enak untuk diistirahatkan sejenak, ternyata tidur siang juga punya berbagai manfaat untuk kesehatan tubuh lho! Beberapa manfaat ini saya dapatkan dari pengalaman pribadi maupun dari berbagai sumber bacaan. Ayo, mari disimak!
  • Tidur siang bisa mengoptimalkan kembali kerja otak, karena setelah lelah beraktifitas dari pagi sampai siang hari, otak butuh diistirahatkan sejenak agar kembali segar

  •   Tidur siang mengembalikan kembali semangat untuk kembali menjalankan aktifitas kita. Karena itu, sempatkan diri untuk tidur walaupun hanya 10-15 menit di sela – sela waktu kerja atau di sela – sela aktifitas.

  • Tidur siang yang bagus adalah tidur yang tidak terlalu lama, mungkin untuk yang ada di rumah 1 jam saja cukup untuk tidur siang.
  •  Tidur siang melembutkan kulit dan membuat awet muda.
  • Tidur siang membuat pikiran tidak stres dan membuat kita lebih segar dan optimal menjalankan aktifitas sampai sore bahkan malam hari.
Nah, ternyata banyak juga manfaat tidur siang. Di sela – sela rutinitas yang begitu berat untuk di jalani, istirahat sejenak bisa menjadi obat penenang yang ampuh agar kita bisa kembali menjalani kegiatan dengan tubuh yang sehat.

Tapi, selain manfaat – manfaat di atas, saya pernah mendengar dari seorang teman bahwa jika sedang menstruasi, wanita di larang untuk tidur siang. Alasannya karena takut darah kotor naik ke mata. Hehe, tidak tahu hal itu benar atau tidak, terserah juga mau percaya atau tidak.
Kalau begitu, artikel ini saya tutup.
Sekian, terima kasih sudah mampir.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hello Monster (Remember You) Korean Drama

[MV] HUH GAK ‘The Person Who Once Loved Me’

Annyeong 2005!!! Chapter 6 (Cross Gene Fanfiction)