Moon Lovers : Scarlet Heart Ryeo Drama Kolosal dengan Segudang OST Easy Listening


Setelah sekian lama tidak update blog, akhirnya saya muncul lagi. Kali ini saya akan membawakan review singkat tentang drama kolosal yang lagi booming. Ya, Scarlet Heart Ryeo. Drama yang dibintangi oleh Lee Joon Gi dan IU ini memang sedang panas-panasnya, mengingat telah memasuki episode ke 16. Sayangnya karena ada pertandingan baseball yang ditayangkan SBS, semalam penayangan episode 16 diundur. Jadi kemungkinan Minggu ini Scarlet Heart Ryeo hanya menayangkan satu episode.


Kecewa? Oh, pasti lah. Setelah spoiler yang bertebaran di mana-mana, fans pastinya sudah tidak sabar menanti kelanjutan drama ini. Pasalnya, cuplikan episode menampilkan Pangeran ke 10 Wang Eun (Byun Baekhyun) dan istrinya (Z. Hera) yang dibunuh oleh Wang So (Lee Joon Gi).
Fans penasaran apa benar Wang So tega membunuh adiknya karena paksaan Wang Yo yang telah menjabat menjadi raja. Ya, kalau kita mengingat betapa baiknya Wang So, betapa dia berusaha mati-matian untuk melindungi saudara-saudaranya dan Hae Soo, sudah pasti tak mungkin dia tega melakukan itu.
Karena semalam episode 16 tidak tayang, muncul spoiler-spoiler baru tentang cuplikan episode 17, di mana Wang So diangkat menjadi raja.
Terlepas dari kontroversi tersebut, sangat disayangkan di Korea drama ini tak mendapat rating dua digit dan harus rela kalah dari drama pesaingnya yaitu Moonlight Drawn By Clouds yang dibintangi oleh Park Bo Gum dan Kim Yoo Jung. Meskipun begitu, saya rasa, Scarlet Heart Ryeo mendapat perhatian yang sangat besar dari fans internasional, mengingat rating yang dicetak di negara Singapure dan Tiongkok mencapai angka yang bombastis. Bahkan harga jual drama ini melebihi Descendant Of The Sun-nya Song Joong Ki.


Over all, akting Lee Goon Ji sang raja drama kolosal sangat apik di drama ini. Di awal, kita juga disuguhkan dengan aksi polos dan lucu-nya IU. Big thumbs buat Lee Ji Eun unnie! Sebelumnya saya kurang tertarik dengan dia setelah menonton The Producers, tetapi setelah menonton Scarlet Heart Ryeo, tak bisa dipungkiri saya jatuh cinta pada unnie satu ini.
Satu hal utama yang membuat saya jatuh cinta pada drama ini adalah OST-nya. Setelah penayangan 15 episode, drama ini telah memiliki 13 soundtrack dan semuanya easy listening. Menurut saya lho ini. Berarti hampir setiap menayangkan satu episode, mereka menayangkan satu OST.

(Created By Fans. cr: Instagram)

Beberapa fans di twitter mengatakan bahwa Scarlet Heart Ryeo sepertinya harus mengadakan konser untuk menayangkan soundtrack-soundtracknya yang mengagumkan dan kebanyakan dibawakan oleh penyanyi-penyanyi papan atas. Sebut saja Taeyeon Girls Generation, Akdong Musician, I.O.I, Jung Seung Hwan, Baek Ah Yeon dan masih banyak lagi.
Masih penasaran kan gimana kelanjutan kisah drama ini? Nanti setelah ending, saya akan buat review yang lebih jelasnya lagi. Sementara, ini dia soundtrack Scarlet Heart Ryeo yang harus kamu miliki.

Notes : Untuk mendownload semua OST-nya, silakan klik di sini

1.      Chen, Baekhyun, Xiumin EXO – For You (Scarlet Heart Ryeo OST Part 1)
2.      LOCO, Punch – Say Yes (Scarlet Heart Ryeo OST Part 2)
3.      I.O.I – I Love You, I Remember You (Scarlet Heart Ryeo OST Part 3)
4.      Davichi – Forgetting You (Scarlet Heart Ryeo OST Part 4)
5.      Taeyeon SNSD – All With You (Scarlet Heart Ryeo OST Part 5)
6.      Epik High Feat Lee Hi – Can You Hear My Heart (Scarlet Heart Ryeo OST Part 6)
7.      Baek Ah Yeon – A Lot Like Love (Scarlet Heart Ryeo OST Part 7)
8.      SG Wannabe – I Confess (Scarlet Heart Ryeo OST Part 8)
9.      Sunhae Im – Will Be Back (Scarlet Heart Ryeo OST Part 9)
10.  Lee Hi – My Love (Scarlet Heart Ryeo OST Part 10)
11.  Jung Seung Hwan – Wind (Scarlet Heart Ryeo OST Part 11)
12.  Akdong Musician – Be With You (Scarlet Heart Ryeo OST Part 12)
13.  Lim Do Hyuk – Goodbye (Scarlet Heart Ryeo OST Part 13)

Komentar

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan dan mohon tidak menyebarkan link hidup di kolom komentar. Terima kasih.

Postingan populer dari blog ini

Hello Monster (Remember You) Korean Drama

[MV] HUH GAK ‘The Person Who Once Loved Me’

Annyeong 2005!!! Chapter 6 (Cross Gene Fanfiction)